Hibah Mesin Oksigen Generator KADIN Sultra Mampu Penuhi Kebutuhan Oksigen di RSUD Kota Kendari

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:09 WIB
Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara menghibahkan satu unit mesin oksigen generator untuk RSUD Kota Kendari. (Dok. KADIN Sultra/@Ikas)
Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara menghibahkan satu unit mesin oksigen generator untuk RSUD Kota Kendari. (Dok. KADIN Sultra/@Ikas)

HALLO SULTRA - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara menghibahkan satu unit mesin oksigen generator untuk RSUD Kota Kendari.

Mesin oksigen generator yang dihibahkan tersebut diketahui baru ada 7 unit di Indonesia dengan kemampuan produksi hingga 48 tabung per hari untuk tabung yang berkapasitas 6 kubik.

Direktur RSUD Kota Kendari Sukirman menjelaskan, saat ini kebutuhan tabung oksigen di RSUD Kota Kendari mencapai 40-45 tabung per hari.

Baca Juga: Konsisten Pimpin Pasar Otomotif di Sultra selama 70 Tahun, Kalla Toyota Hadirkan Kemudahan Bagi Pelanggan

Kehadiran mesin oksigen ini disebut mampu memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD Kota Kendari tanpa harus membeli di luar.

Ketua KADIN Sultra, Anton Timbang yang menyerahkan secara langsung mesin tersebut mengatakan, bantuan mesin oksigen ini sebagai komitmen KADIN Sultra untuk selalu membantu pemerintah Kota Kendari dan umumnya masyarakat Sultra.

"Ke depan insyaallah apa yang bisa dikerjasamakan akan kita upayakan. Intinya Kadin Sultra ingin selalu berbuat," Kata Anton Timbang.

Baca Juga: Kasus Fraud di Bank Sultra, Kepala OJK: Jika Ada yang Merasa Dirugikan Bisa Melapor

Ia menjelaskan, mesin oksigen generator ini mampu memproduksi 15 kubik oksigen dalam 1 jam dengan penggunaan daya listrik 43 kilo watt (Kwh).

Tidak hanya menyerahkan bantuan mesin, KADIN Sultra juga memberikan garansi peralatan dan spare part mesin selama 2 tahun.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kala Kebaikan Tambang Terhalang Pemahaman

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:43 WIB

Terpopuler

X