Pj Bupati Kolaka Utara Dorong Percepatan Pembangunan Bandara dan Smelter di Bumi Patowanua

- Jumat, 2 September 2022 | 08:43 WIB
Pj Bupati Kolaka Utara Dorong Percepatan Pembangunan Bandara dan Smelter di Bumi Patowanua (Hallo Sultra Media/Dok. IC)
Pj Bupati Kolaka Utara Dorong Percepatan Pembangunan Bandara dan Smelter di Bumi Patowanua (Hallo Sultra Media/Dok. IC)

HALLO SULTRA - Usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Parinringi mulai bergerak melanjutkan pembangunan di Bumi Patowanua.

Beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan di Kolaka Utara diantaranya pembangunan smelter yang akan dilakukan oleh PT Terra dan Bandar Udara (Bandara).

Hal tersebut diungkapkan Kepala DPM PTSP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Sekda, asisten, Kepala OPD, camat dan lurah se-Kolaka Utara, di Aula Kantor Bupati Kolaka Utara, Senin 29 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Pemkot Kendari dan BI Sinergi Dorong Perluasan Transaksi Non Tunai di Kendari

Parinringi menjelaskan, keberadaan bandara akan berdampak besar pada pertumbuhan investasi di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kolaka Utara.

“Agenda besar yang akan kita laksanakan, Insya Allah kita akan menindaklanjuti untuk menuntaskan pembangunan Bandara yang sementara berjalan. Kalau Bandara selesai, dampaknya cukup besar, para investor lebih mudah masuk,” ungkapnya.

Selain pembangunan bandara, mantan Wakil Bupati Konawe ini juga berharap, rencana pembangunan smelter yang akan dilakukan PT Terra Paradisae Kolaka Utara dapat terealisasi.

Baca Juga: Penjelasan Polri Terkait Pengacara Brigadir J Tak Diizinkan Ikuti Rekonstruksi

Menurut Parinringi, kehadiran smelter di Kolaka Utara dapat menyerap tenaga kerja dan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan saja PT Terra yang telah melakukan presentasi di hadapan pak gubernur itu betul-betul serius untuk berinvestasi di Kolaka Utara,” katanya.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kala Kebaikan Tambang Terhalang Pemahaman

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:43 WIB

Terpopuler

X