Wings Air Hentikan Penerbangan ke Wakatobi, DPRD Minta Usulkan Anggaran Subsidi Disertai Analisis Rasional

- Jumat, 29 Juli 2022 | 13:48 WIB
 Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin saat  rapat di Rujab Gubernur Sultra (Hallosultra/Dok.Syaiful)
Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin saat rapat di Rujab Gubernur Sultra (Hallosultra/Dok.Syaiful)

HALLO SULTRA – Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, minta agar Pemkab Wakatobi mengajukan usulan anggaran subsidi penerbangan dari dan ke Wakatobi.

Usulan tersebut harus disertai dengan skema dan analisis yang rasional, sebab DPRD juga akan menanggapi secara rasional.

" Harapan kami sederhana saja, bahwa silahkan Pemda ajukan skemanya seperti apa disertai analisisnya yang rasional. Tentu kami di DPRD juga akan rasional menanggapinya, " kata Hamiruddin.

Baca Juga: Investor Diundang Investasi di Lima Destinasi Super Prioritas dan Delapan Kawasan Ekonomi Khusus

Pernyataan ini disampaikan, setelah perusahaan maskapai Wings Air tidak lagi melayani rute penerbangan dari dan ke Wakatobi melalui Bandara Matahora.

Wings Air menghentikan rute penerbangannya, karena dikabarkan tidak seimbang antara biaya operasional dengan jumlah penumpang pesawat.

" Secara prinsip DPRD mendukung langkah-langkah pemerintah untuk kembali membuka akses udara dari dan ke Wakatobi. Sebab ini tidak hanya menyangkut pariwisata, tapi terkait juga hal-hal mendasar mengenai mobilitas masyarakat Wakatobi, " ujar Hamiruddin.

Baca Juga: Abdul Azis Terpilih Wakil Bupati Koltim, Kalahkan Diana Massi

DPRD menegaskan untuk membangun tatanan pemerintahan yang baik, pemerintah daerah tidak perlu bercerita di jalanan. Apalagi sampai di acara-acara adat, sebab lembaga DPRD punya kantor yang jelas untuk membahas strategi pembangunan daerah.

" Harapan kami, mari kita bicarakan jika ada persoalan di daerah, jangan dulu diteriakan di jalanan dan acara-acara adat itu sebelum sampai ke kantor DPRD karena DPRD itu punya kantor yang jelas, tempat dan alamatnya juga jelas, ". tegasnya.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X