Cegah Radikalisme dan Terorisme, BNPT Gelar Workshop Libatkan Pemuda

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:40 WIB
Cegah Radikalisme dan Terorisme, BNPT  Gelar Workshop Libatkan Pemuda. (Hallosultramedia/Dok. Istimewa )
Cegah Radikalisme dan Terorisme, BNPT  Gelar Workshop Libatkan Pemuda. (Hallosultramedia/Dok. Istimewa )

HALLO SULTRA - Melalui Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Tenggara (Sultra) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar workshop pencegahan radikalisme dan terorisme.

Workshop ini dijadwalkan digelar pada Senin, 27 Juni 2022 di aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Workshop yang mengangkat pitutur kebangsaan "Ekspresi Indonesia Muda" menghadirkan peserta dari kalangan pemuda dan utusan sejumlah siswa menengah atas.

Baca Juga: UMKM Binaan PT GKP Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Workshop ini akan dibagi dalam beberapa sesi, masing-masing sesi akan diisi dengan materi yang berbeda yang dibawakan oleh pemateri dari BNPT RI dan FKPT Sultra

Adapun materi workshop sesi I adalah  Kebijakan dan Strategi Pencegahan Terorisme di Kalangan Pemuda dan Pelajar oleh Direktur Pencegahan BNPT RI R Akhmad Nurwakhid, SE MM.

Peran Aktif Pemuda, Pelajar dan Organisasi Kepemudaan dalam Pencegahan Terorisme oleh Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Sultra Dr Ir I Made Guyasa, MP.

Baca Juga: Polresta Kendari Tangkap Komplotan Pencuri Motor Trail di Kos-kosan

Workshop sesi II Konten Kreatif dengan materi Harmoni dalam "Ekspresi Indonesia Muda",  Latihan Pembuatan Konten Kreatif dan Lomba Konten Kreatif "Ekspresi Indonesia Muda".

Secara terpisah Ketua FKPT Sultra Dr Hj Andi Intang Dulung, M.HI mengatakan pencegahan terorisme dan radikalisme membutuhkan dukungan semua pihak.

Halaman:

Editor: Mita Ayu Wulandari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X