Mantan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka Berkunjung ke Wakatobi

- Kamis, 23 September 2021 | 14:55 WIB
Mayjen TNI Purnawiran Andi Sumangerukka disambut meriah di Wangi-wangi, Ibukota Kabupaten Wakatobi. (Hallosultra/dok.askar)
Mayjen TNI Purnawiran Andi Sumangerukka disambut meriah di Wangi-wangi, Ibukota Kabupaten Wakatobi. (Hallosultra/dok.askar)

HALLO SULTRA - Mantan Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Wakatobi yang datang dari empat pulau terbesar, yakni Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Mantan Kepala BIN Sultra ini berkunjung di taman surga bawah laut ini, bersama Andi Ady Aksar Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Safarullah Sekretaris DPD Gerindra Sultra dan para rombongan pada Kamis 23, September 2021.

Kedatangan mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini disambut dengan tarian adat Liya Honari Mosega. Tarian ini ditampilkan sebagai simbol penerimaan atas kedatangan tamu yang dihormati di halaman salah satu hotel di Pulau Wanci.

Baca Juga: Dihibahkan Lahan 10 Hektar, Mabes Polri Prioritaskan Pembangunan Polres Buton Tengah

Saat disambut dengan meriah, ASR mengingatkan masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokoler kesehatan, demi mencegah penularan COVID-19.

Kemudian di hadapan masyarakat Wakatobi, Andi Sumangerukka menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan impian-impian masyarakat atas amanah, bila diberikan kepada dirinya.

"Saya akan selalu bersama-sama bapak, dan saya akan meningkatkan kesejahteraan. Pada hari ini, saya beserta tim telah melihat apa yang bapak berikan kepada saya dan itu nanti akan saya wujudkan sebagai tanggung jawab saya," ungkap Andi Sumangerukka yang disambut applause dengan meriah oleh warga yang hadir dalam penyambutan tersebut.

Baca Juga: 'Squid Game' Tempati Urutan Kedua di Chart Netflix Global

Masih dalam penyambutan, ASR dipakai baju kebesaran adat masyarakat Wakatobi. Pakaian adat itu dikenakan sebagai simbol bahwa ASR calon pemimpin yang punya komitmen, bijaksana dan amanah dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya kelak nanti.

"Para tokoh agama tokoh masyarakat tokoh agama serta para hadirin saya sangat bersemangat atas pakaian kebesaran ini," ujar Andi Sumangerukka yang akan maju sebagai calon gubernur Sultra periode 2024-2029 mendatang.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Tags

Terkini

Remaja Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Malaoge

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:24 WIB
X