KONI Sultra Tetapkan 39 Cabor akan Dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 06:51 WIB
Rapat Pekan Olahraga XIV Provinsi Sultra (Hallosultra/Dok.Erik)
Rapat Pekan Olahraga XIV Provinsi Sultra (Hallosultra/Dok.Erik)


HALLO SULTRA - KONI Sultra akan mempertandingkan 39 cabang olah raga (cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIV tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam forum rapat koordinasi persiapan Pekan Olaraga XIV Sultra bersama KONI Kabupten dan Kota Se Sultra serta pengurus masing-masing cabang olahraga.

Meski demikian ada 2 cabor yang masih dipertimbangkan untuk dipertandingkan, yakni Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) dan Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Baca Juga: Uang Rp 2,3 Milyar Ditemukan Dalam Brankas Kantor Pusat Khilafatul Muslimin di Lampung

Ketua Umum KONI Sultra, Alvian Taufan Putra mengungkapkan, rapat ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Pemkot Baubau dan Pemkab Buton, dimana sebelumnya telah dilakukan peninjauan kesiapan kedua daerah tersebut.

“Ada 39 Cabor ini sudah final untuk di pertandingkan di Porprov,” kata Alvian.

Untuk pembukaan Porprov XIV Sultra nantinya akan di langsungkan di Kabupaten Buton pada tanggal 26 Nopember 2022 dan penutupannya di Kota Baubau pada 3 Desember 2022 mendatang.

“Untuk maskot dan logo Porprov ini akan di sayembarakan oleh Pemkot Baubau dan Pemkab Buton,” jelasnya.

Baca Juga: Pantauan Satelit, 9 Pesawat Tempur Rusia Hancur di Pangkalan Udara Saky

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara, Trio Prasetyo mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, melalui Dinas Pemuda dan Olaraga Sultra telah menganggarkan dana Rp. 7,2 Milyar tahun 2022. ***

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Dipermalukan Cadiz di Camp Nou

Selasa, 19 April 2022 | 06:17 WIB

Terpopuler

X