Kapolri Ungkap Alasan Menolak Pengunduran Diri Ferdi Sambo

- Senin, 29 Agustus 2022 | 09:21 WIB
Kapolri Ungkap Alasan Menolak Pengunduran Diri Ferdi Sambo (Hallosultra/Dok.Humas.Polri.go.id)
Kapolri Ungkap Alasan Menolak Pengunduran Diri Ferdi Sambo (Hallosultra/Dok.Humas.Polri.go.id)

HALLO SULTRA - Sebelum Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) diputuskan terhadap Irjen Ferdi Sambo, rupanya Jenderal Polisi bintang dua itu terlebih dahulu melayangkan surat pengundurann diri dari anggota kepolisian.

Namun, Polri dalam hal ini Kapolri, Jederal Polisi Listyo Sigit Prabowo menolak pengunduran diri yang diajukan tersebut.

Dikutip dari FloresEditional.com, Kapolri mengungkapkan alasan Polri menolak pengunduran diri yang diajukan Ferdi Sambo.

Baca Juga: Silvester Sililaba: Tarian Di Sultra Sangat Menarik dan Luar Biasa

Kapolri mengungkapkan pengunduran diri Ferdi Sambo tidak dipenuhi berkaitan dengan Komisi Kode Etik Polri (KKEP), dimana Ferdi Sambo harus melalui sidang KKEP terkait kasus yang menjeratnya.

Hal itu diungkapkan Kapolri kepada wartawan usai menghadiri acara Kirab Merah Putih di Bundaran HI Jakarta, Minggu, 28 Agustus 2022.

"Tentu ada aturannya. Kita melihat bahwa ini harus diselesaikan dalam proses sidang KKEP dan kemarn sudah kita dengar bahwa putusan dari sidang PTDH," ungkap Kapolri dikutip dari FloresEditional.com, Senin, 29 Agustus 2022.

Baca Juga: Masa Depan Nikel : Bahan Baku Utama Baterai Kendaraan Listrik

Meski demikian Kapolri menjelaskan, sebagai warga negara Indonesia, Ferdi Sambo memiliki hak untuk mengajukan banding yang merupakan bagian dari proses persidangan.

Kendati demikian, Kapolri belum bisa memastikan apakah banding yang nantinya diajukan Ferdi Sambo akan diterima atau tidak.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTDH Ferdy Sambo Dinilai Cacat Prosedur

Rabu, 14 September 2022 | 19:18 WIB

HUT ke 21 DPD Demokrat Sultra Evaluasi Kinerja Kader

Sabtu, 10 September 2022 | 21:49 WIB

Terpopuler

X