Sopir Transportir BBM Pertamina Jadi Korban Pemalakan di Morosi

- Minggu, 26 September 2021 | 14:43 WIB
Diduga pelaku pemalakan terhadap sopir pengangkut BBM di Desa Besu, Konawe. (Hallosultra/dok.Andi Fale)
Diduga pelaku pemalakan terhadap sopir pengangkut BBM di Desa Besu, Konawe. (Hallosultra/dok.Andi Fale)

HALLO SULTRA – Ini alarm peringatan Aparat Penegak Hukum (APH) yang bertugas di wilayah Kecamatan Bondoala dan Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, agar melakukan pengawasan keamanan, supaya tidak terjadi pemalakan terhadap pengguna jalan yang melintas di simpang tiga Desa Besu.

Aksi pemalakan yang dilakukan oknum dialami sejumlah sopir (driver) transportir Pertamina yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) industri, menuju perusahaan smelter PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi.

Dodi, salah seorang sopir pengangkut BBM Pertamina mengaku, dirinya sangat resah atas tindakan premanisme yang dilakukan sekelompok orang yang di duga adalah oknum warga Desa Besu.

Baca Juga: Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir, Siswi SD Ini Mengaku Diperkosa Tiga Orang

Aksi tersebut tidak tanggung-tanggung, para sopir pengangkut BBM dimintai uang sekali lewat antara Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu.

“Tidak hanya itu bila melintas pada malam hari, sejumlah orang mabuk yang berada di simpang 3 Desa Besu melakukan penghadangan dan meminta uang hingga ratusan ribu rupiah,” ungkap Dodi pada Minggu, 26 September 2021.

Saat ditelusuri, terlihat praktek pungutan liar dilakukan oknum warga Desa Besu, kepada sejumlah driver BBM. Modusnya oknum tersebut menggunakan kupon retribusi pasir yang nilainya Rp 5 ribu. Namun prakteknya, oknum tersebut meminta uang lebih dari Rp 5 ribu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Minggu 26 September 2021: Taurus, Leo, Scorpio, Aquarius

Kasus pemalakan tidak berakhir sampai di situ saja, para driver juga masih dimintai sejumlah uang di Desa Paku oleh oknum warga.

“Harapan kami kiranya aparat penegak hukum Polsek Bondoala dan Polsek Morosi dapat menindak para pelaku pemalakan yang sangat meresahkan warga sekitar dan sejumlah driver mobil BBM,” ungkap Dodi.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Tags

Terkini

Nikmatnya Pempek Khas Palembang Sumatera Selatan

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 09:26 WIB
X