Wow, Rencana Investasi Smelter PT Terra Paradisaea di Sultra Capai Nilai 100 Triliun

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:43 WIB
Rapat Koordinasi PT Terra Paradisaea bersama Gubernur Sultra, OPD Pemprov Sultra dan KADIN Sultra terkait rencana investasi smelter PT Terra Paradisaea di Sultra dengan nilai  mencapai 100 Triliun (Dok. Instagram.com/edi sartono)
Rapat Koordinasi PT Terra Paradisaea bersama Gubernur Sultra, OPD Pemprov Sultra dan KADIN Sultra terkait rencana investasi smelter PT Terra Paradisaea di Sultra dengan nilai mencapai 100 Triliun (Dok. Instagram.com/edi sartono)

HALLO SULTRA - PT Terra Paradisaea menggandeng China ENFI Enginering Corporation (ENFI) berencana membangun Smelter HPAL (baterai) dan RKEF (stainless) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara.

Tidak tanggung-tanggung, nilai investasi dari industri smelter tersebut mencapai 100 triliun rupiah.

Rencana tersebut dipaparkan oleh perwakilan dari PT Terra Paradisaea, Choiril Arief Saleh dalam rapat koordinasi bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi dan sejumlah OPD serta Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang di Jakarta.

Baca Juga: DPD HKTI Sultra Gelar Rapat Kerja Provinsi, ASR: HKTI Bisa Menjadi Ujung Tombak Kesejahteraan

Di hadapan Gubernur Sultra dan hadirin dalam pertemuan tersebut, Choiril Arief menyebutkan bahwa rencana pembangunan smelter akan dibagi menjadi tiga tahap.

"Tahap pertama itu total investasi kita sebesar 6T, lalu pada tahap kedua menjadi 24 T dan tahap terakhir diperkirakan hingga 100T," kata Choiril i salah satu hotel di Jakarta, Senin malam, 1 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, rencana pembangunan industri smelter tersebut akan membuka lapangan pekerjaan yang cukup besar.

Baca Juga: Ahli Penata Rambut Ungkap Bahaya Mencabut Uban

Di tahap pertama, perusahaan tersebut akan membuka lapangan pekerjaan untuk 3 (tiga) ribu orang, kemudian tahap kedua bertambah menjadi 5 ribu orang sementara tahap ketiga total tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai 30 ribu.

"Ini akan menjadi kota baru, bayangkan saja kalau hingga tahap ketiga perusahaan membuka lapangan pekerjaan hingga 30 ribu, belum lagi dengan anak dan istri bisa dikatakan berjumlah 100 ribu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Terbitkan Keppres Cuti Bersama bagi ASN

Kamis, 28 April 2022 | 06:29 WIB
X