Ini Cara Teroris Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Baiat ke ISIS

- Rabu, 18 Mei 2022 | 06:27 WIB
Karopenmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan memberikan keterangan pers (Hallosultra/Dok.PMJ News)
Karopenmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan memberikan keterangan pers (Hallosultra/Dok.PMJ News)

HALLO SULTRA - Densus 88 anti teror Polri menemukan fakta baru dibalik penangkapan 24 tersangka teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang juga baiat ke ISIS.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan para tersangka teroris melakukan baiat secara mandiri.

"Mereka melakukan baiat kepada Amirul Mukminin yang baru, baiat dilakukan secara mandiri yaitu dengan membaca teks yang dikirim oleh saudara H di salah satu grup medsos mereka," kata Ramadhan kepada wartawan.

Baca Juga: Menteri Perdagangan dan BUMN Luncurkan Minyak Goreng Rakyat Harga Rp 14 Ribu

Nantinya, teks tersebut dibacakan oleh para tersangka teroris dan dikirimkan kembali melalui bentuk video di Whatsapp.

"Jadi, mereka memberikan pernyataan atau baiat dengan cara membaca teks dan dikirimkan (videonya) melalui grup WA," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri berhasil meringkus tersangka teroris sebanyak 24 orang. Penangkapan terhadap puluhan tersangka teroris dilakukan pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: Panitia Seleksi Umumkan Tiga Nama JPT Pratama Sekda Kota Kendari

24 tersangka teroris itu masing-masing berinisial MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, H, AWS, DRM, TL, AMW, MN, EA, DM, S, RK, LY, RK, ISR, MAM, K, dan FS.

Para tersangka teroris ini terlibat dalam sejumlah kegiatan terorisme di Indonesia, antara lain mengikuti pelatihan-pelatihan dan baiat kepada Amirul Mukminin.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Terbitkan Keppres Cuti Bersama bagi ASN

Kamis, 28 April 2022 | 06:29 WIB
X