Segera Cek Link Pendaftaran dan Rute Program Mudik Motor Gratis

- Jumat, 22 April 2022 | 17:46 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ajak  masyarakat manfaatkan progam mudik motor gratis. ( Hallosultra/Dok.Kemenhub.go.id)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ajak masyarakat manfaatkan progam mudik motor gratis. ( Hallosultra/Dok.Kemenhub.go.id)

HALLO SULTRA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis baik yang diselenggarakan pemerintah, BUMN, maupun swasta.

Ajakan tersebut dilakukan Menhub, untuk mengantisipasi tingginya pemudik yang menggunakan sepeda motor menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

"Kita ingin mudik tahun ini berjalan dengan aman dan sehat, serta membawa kegembiraan bagi masyarakat. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat tidak mudik menggunakan sepeda motor karena sangat membahayakan,” kata Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 April 2021 Leo, Virgo, Libra, Scorpio Penundaan Proyek

Salah satu program yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat itu program mudik motor gratis (Motis) yang diselenggarakan oleh Kemenhub bekerja sama dengan KAI Logistik.

Program ini diperuntukkan untuk pemudik yang sudah memiliki tiket kereta api, bus, atau travel, yang bertujuan untuk mengirimkan sepeda motornya ke kampung halaman yang dituju secara gratis.

Adapun pendaftaran peserta mudik motor gratis dengan kereta api dapat dilakukan secara online melalui link bit.ly/motis2022 mulai 20 April hingga 8 mei 2022 dengan total kapasitas angkut sebanyak 9.280 unit motor.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 April 2022 Aries, Taurus, Gemini, Cancer Benyak Menarik Perhatian

Rute dan jalur yang akan ditempuh dalam motor gratis Lebaran 2022 dibagi menjadi 2, yaitu lintas utara dan lintas selatan.

Untuk lintas utara (PP) melintasi : Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalogan, dan Stasiun Semarang Tawang.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Sumber: Hallo.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Terbitkan Keppres Cuti Bersama bagi ASN

Kamis, 28 April 2022 | 06:29 WIB
X