Jokowi Akan Lantik Megawati Soekarnoputri Jadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:17 WIB
Megawati Soekarnoputri (Sumber IG ibumegawatii)
Megawati Soekarnoputri (Sumber IG ibumegawatii)

HALLOSULTRA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan melantik Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN.

Rencananya, pelantikan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu bakal dilangsungkan siang ini di Istana Negara, Jakarta.

"Iya (pelantikan) BRIN, dewan pengarah," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagaimana dikutip HALLOSULTRA dari Pikiran Rakyat.com yang berjudul https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012790417/jokowi-akan-kukuhkan-megawati-soekarnoputri-sebagai-ketua-dewan-pengarah-brin pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca juga : https://sultra.hallo.id/info-kendari/pr-1351462921/lulusan-sip-ke-50-polda-sultra-gelar-baksos-di-kendari

Tak hanya Megawati Soekarnoputri, Jokowi juga akan melantik beberapa orang lainnya. Namun, Heru tak menjelaskan lebih lanjut siapa saja nama yang akan dilantik bersama Megawati.

Untuk diketahui, Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Perpres BRIN mencakup penjabat Dewan Pengarah hingga anggotanya dan unsur pelaksananya.

Baca juga : https://sultra.hallo.id/nasional/pr-1351308176/viral-beredar-video-mensos-risma-marahi-penyalur-bansos-di-gorontalo

BRIN sendiri merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan serta invensi dan inovasi yang terintegrasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Al Rajap

Tags

Terkini

MenPAN-RB Terima Informasi Kecurangan Seleksi CASN

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:31 WIB

Ketua MA Lantik Tujuh Hakim Agung Baru

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:49 WIB
X