DPRD Kota Kendari Desak Dinas Sosial Tertibkan Banyaknya Anak Jalanan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:08 WIB
Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar, minta Dinas Sosial menertibkan anak jalanan (Hallosultra/Dok.Munir)
Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar, minta Dinas Sosial menertibkan anak jalanan (Hallosultra/Dok.Munir)

HALLO SULTRA  – Dinas Sosial Kota Kendari diminta bertindak tegas menertibkan banyaknya anak jalanan yang meminta-minta di beberapa ruas jalan yang ramai dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Diduga anak jalanan tersebut bukan hanya berasal dari Kota Kendari, tapi juga dari luar kota yang sengaja didrop oleh oknum.

Melihat masalah ini, anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Odae Azhar, minta Dinas Sosial menertibkan anak jalanan tersebut.

Baca Juga: Edarkan Sabu Bukan Upah Nempel Didapat, Malah Ditangkap Polisi

Menurut politisi muda Golkar ini, maraknya anak jalanan karena Kota Kendari sudah masuk kota maju, sehingga orang - orang melihatnya ada potensi mencari uang dengan gampang, yaitu dengan meminta di jalanan.

"Jadi sebenarnya wilayah Kendari sekarang itu sudah masuk kategori wilayah maju, oleh sebab itu banyak potensi buat anak jalanan untuk mencari uang dengan cara meminta, " ujar Laode Azhar.

Lanjut sebelumnya, anggota DPRD komisi III itu mengharapkan agar Dinas Sosial agar turun langsung untuk melakukan penertiban.

Baca Juga: Persatuan Sopir Truk Desak Pertamina Cabut Izin SPBU Timbun Solar Subsidi

"Sebenarnya Dinas Sosial dalam hal ini harus turun langsung ke jalan untuk melakukan Penertiban terhadap anak jalanan, takutnya ini akan menjadi citra buruk bagi Kota Kendari, " harapnya.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polresta Kendari Tangkap Pencuri HP Bermodus COD

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:59 WIB
X