Persatuan Sopir Truk Desak Pertamina Cabut Izin SPBU Timbun Solar Subsidi

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:15 WIB
DPRD Kota Kendari menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Persot Sultra terkait adanya dugaan SPBU menimbun solar subsidi  (Hallosultra/Dok.Munir)
DPRD Kota Kendari menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Persot Sultra terkait adanya dugaan SPBU menimbun solar subsidi (Hallosultra/Dok.Munir)

HALLO SULTRA - Persatuan Sopir Truk (Persot) Sultra, mendesak pihak Pertamina bersama aparat kepolisian untuk memberikan sanksi tegas terhadap SPBU yang bermain dengan oknum mafia solar subsidi.

Permintaan tersebut mengemuka saat DPRD Kota Kendari menggelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP) buntut adanya unjuk rasa Persot Sultra, terkait maraknya mafia solar subsidi pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Dalam rapat RDP di dalam ruangan aspirasi DPRD, Ketua Persot Sultra, Ramlan Djen Usman meminta agar pihak dari Pertamina mencabut surat izin dari beberapa SPBU yang diduga menimbun solar subsidi.

Baca Juga: Demi Meraih Tiket Pilkada 2024, Perindo Sultra Target Panen Kursi

"Jadi dalam rapat ini saya meminta agar Pertamina segera mencabut surat izin SPBU yang menimbun solar subsidi, karena SPBU ini sudah paling nakal, " ujar Ramlan di hadapan anggota dewan.

Ramlan juga minta kepada agar pihak kepolisian untuk mengawasi dan melakukan tindakan sesegera mungkin terhadap oknum mafia bahan bakar solar.

"Untuk pihak kepolisian kami meminta agar segera turun langsung mengawasi beberapa SPBU," pinta Ramlan.

Baca Juga: Sebanyak 262 Guru di Muna Barat Menunggu Pembayaran Tambahan Penghasilan

Menanggapi permintaan Ramlan Ketua Persot, Wakapolres Kendari AKBP Saiful Mustofa menyarankan kepada para sopir truk, agar melapor ke DPRD dahulu.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polresta Kendari Tangkap Pencuri HP Bermodus COD

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:59 WIB
X