Jelang Pengumuman Kelulusan, Dikmudora Kendari Himbau Pelajar Tidak Lakukan Konvoi dan Coret-coret Baju

- Selasa, 14 Juni 2022 | 17:59 WIB
Tangkapan Layar -Jelang Pengumuman Kelulusan, Dikmudora Kendari Himbau Pelajar Tidak Lakukan Konvoi dan Coret-coret Baju. (Hallosultramedia/dok.Mita)
Tangkapan Layar -Jelang Pengumuman Kelulusan, Dikmudora Kendari Himbau Pelajar Tidak Lakukan Konvoi dan Coret-coret Baju. (Hallosultramedia/dok.Mita)

HALLO SULTRA - Jelang pengumuman kelulusan SD SMP se-Kota Kendari, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengeluarkan himbauan bagi para pelajar yang akan menghadapi pengumuman kelulusan sekolah pada 15 Juni 2022.

Himbauan tersebut dikeluarkan secara resmi oleh Dikmudora Kendari pada Selasa, 14 Juni 2022 dengan nomor surat 800/2483/2022.

Dalam surat himbauan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Dikmudora Kendari, Makmur, S.Pd., M.Pd menekankan 7 (tujuh) poin penting yang wajib dipatuhi oleh pelajar dan sekolah yang menggelar pengumuman kelulusan di Kota Kendari

Baca Juga: Polri Tetapkan 23 Orang Khilafatul Muslimin Jadi Tersangka

Melalui sambungan WhatsApp, Makmur mengungkapkan poin pertama yaitu "Pengumuman Kelulusan dilaksanakan di area sekolah serta tidak diperkenankan melakukan coret mencoret seragam sekolah"

"Untuk mengakomodir poin pertama, pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah dapat menyiapkan kain yang akan digunakan oleh seluruh pelajar untuk mengabadikan tandatangan saat pengumuman kelulusan," kata Makmur di Kendari, Selasa, (14/6/2022). 

Kemudian poin penting yang wajib diikuti yaitu pelajar dilarang melakukan konvoi kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Baca Juga: Telkomsel Upgrade Jaringan 3G ke 4G LTE di Sultra

"Diharapkan kepada Kepala Sekolah agar melakukan koordinasi dengan Bhabinkantibmas di wilayah masing-masing," lanjutnya. 

Pihak sekolah juga diarahkan untuk mengumpulkan seragam sekolah yang masih layak disumbangkan kepada peserta didik yang kurang mampu. 

Halaman:

Editor: Mita Ayu Wulandari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragis, Anak Usia 8 Tahun Jadi Korban Tabrak Lari

Senin, 15 Agustus 2022 | 07:04 WIB

Terpopuler

X