Polisi Ringkus Seorang Pria Terkait Narkotika, Dijanjikan Rp 1,5 Juta Jika Edarkan 10,43 Gram Sabu

- Rabu, 1 Juni 2022 | 09:54 WIB
AKP Hamka (kemeja biru) saat menunjukkan barang bukti yang ditemukan dari lelaki berinisial SR. (Dok.hallosultramedia/ist)
AKP Hamka (kemeja biru) saat menunjukkan barang bukti yang ditemukan dari lelaki berinisial SR. (Dok.hallosultramedia/ist)

HALLO SULTRA - Seorang pria berinisial SR (42) diringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kendari pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 00.10 Wita.
SR diringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kendari setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat tentang seringnya terjadi peredaran narkotika di sekitar Kelurahan Mangga Dua dan Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.
"Dengan informasi tersebut Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kendari melakukan serangkaian tindakan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap SR di pinggir jalan pertigaan Kampung Salo Kelurahan Kampung Salo," terang Kasat Resnarkoba Polresta Kendari, AKP Hamka pada Selasa, 31 Mei 2022.

Baca Juga: Polda Sultra Gagalkan Penyelundupan 2,5 Kg Sabu, Tiga Pelaku Berasal Dari Sumut dan Aceh

Dari hasil penggeledahan di lokasi, polisi menemukan 1  paket sabu dalam saset bening yang terbungkus tisu dan terlakban di saku celana depan sebelah kanan lelaki berinisial SR.
Kemudian atas pengakuan Terlapor kepada Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kendari, mengaku masih menyimpan 1 paket sabu di rumah temannya di sekitar Kelurahan Mangga Dua.
"Tim bergerak melakukan penggeledahan di rumah yang dimaksud Terlapor dan menemukan 1 paket sabu di dalam saset bening yang dibungkus saset plastik bening berukurang sedang dalam masker kain warna hijau," terang AKP Hamka di Ruang Sat Resnarkoba Polresta Kendari.

Baca Juga: Polisi Ringkus Dua Pria, Barang Bukti 1,47 kg Diduga Sabu Diamankan

Total Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kendari mendapatkan paket sabu dengan berat bruto 10,43 gram. Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kendari juga menemukan 2 sendok sabu dan kepala bong milik Terlapor di dalam rumah tersebut.
Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kendari juga mengamankan 1 handphone beserta kartunya.
SR mengaku diarahkan mengambil sabu sebanyak 1 paket oleh lelaki berinisial AC di sekitar Kelurahan Kampung Salo.
"Tersangka mengenal lelaki AC sejak tahun 2013. Keberadaan lelaki AC sedang didalami oleh tim opsnal ResNarkoba Polres Kendari," kata AKP Hamka.
Setelah diambil, paket tersebut kemudian dibagi menjadi dua.

Baca Juga: Polresta Kendari Tangkap Pencuri HP Bermodus COD
SR mengaku dijanjikan imbalan Rp 1.500.000 apabila berhasil mengedarkan paket sabu tersebut.
SR dijerat Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 6 tahun dan maksimal seumur hidup.***

Editor: Didul Sultra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragis, Anak Usia 8 Tahun Jadi Korban Tabrak Lari

Senin, 15 Agustus 2022 | 07:04 WIB

Terpopuler

X