Polisi Amankan Seorang Pria di Kendari dengan Barang Bukti 3 Sepeda Motor

- Senin, 9 Mei 2022 | 13:28 WIB
Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna. (doc.hallosultramedia)
Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna. (doc.hallosultramedia)

HALLO SULTRA - Seorang pria berinisial IS (33) diamankan Tim Sat Reskrim Polresta Kendari karena diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor.

Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan, tersangka IS melancarkan aksinya tersebut pada 25 Januari 2022 silam.

Tersangka IS menggasak motor yang terparkir di rumah warga pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.30 Wita di Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Terima Kiriman Paket dari Teman Lama, Seorang Lelaki di Kendari Diringkus Polisi

"Awalnya tersangka sedang berkeliling kemudian melihat kendaraan tidak terkunci leher di antara dua rumah," AKP I Gede Pranata Wiguna di Mako Polresta Kendari pada Senin, 9 Mei 2022.

Tersangka IS kemudian mendorong dan membawa sepeda motor milik warga bernama Zakariah (66) tersebut menjauh dari rumah korban.

Tersangka IS mengaku kepada polisi kendaraan tersebut diambil untuk digunakannya sehari-hari karena tak memiliki sepeda motor.

Baca Juga: DPO Teroris Kelompok MIT Ditembak Mati di Desa Salubanga Kabupaten Parigi Moutong

"Menurut keterangan tersangka untuk dipakai sendiri karena tidak memiliki motor," terang AKP I Gede Pranata Wiguna kepada awak media.

Selain barang bukti 1 unit sepeda motor yang diambil tersangka, polisi juga mengamankan 2 sepeda motor lainnya yang tak dilengkapi dengan surat-surat.

Halaman:

Editor: Didul Sultra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polresta Kendari Tangkap Pencuri HP Bermodus COD

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:59 WIB
X