Warga Baruga Demo, Tutup Akses Jalan Menuju Konawe Selatan dan Bombana

- Sabtu, 25 September 2021 | 13:00 WIB
Beginilah cara warga Baruga Kota Kendari menyampaikan kekesalannya dengan menutup akses jalan. (Hallosultra/dok.Ronal)
Beginilah cara warga Baruga Kota Kendari menyampaikan kekesalannya dengan menutup akses jalan. (Hallosultra/dok.Ronal)

HALLO SULTRA – Masyarakat yang berdomisili di sekitar Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sultra, merasa kesal kepada Pemerintah Provinsi Sultra, karena jalan di depan SMA Negeri 5 Kendari, tidak kunjung dibenahi.

Rasa kekesalan itu mereka lampiaskan dengan cara menutup akses jalan tersebut. Akibatnya masyarakat yang akan menuju ke wilayah Kecamatan Konda, Wolasi, Lainea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) harus memutar melewati ruas jalan Pasar Baruga atau melalui jalan di gerbang batas antara Kota Kendari dengan Kabupaten Konsel.

Jalan yang rusak ini berstatus jalan provinsi. Jalan ini menghubungkan antara Kota Kendari dengan Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Bombana. Bahkan jalan tersebut menghubungkan Pelabuhan Torobulu Konsel menuju Pelabuhan Tampo Kabupaten Muna.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 25 September 2021: Scorpio, Sagitarius, Aquarius, Pisces

Jalan rusak ini, mirip kubangan kerbau ini jaraknya hanya sekitar 1 Kilometer. Lokasi kerusakan jalan tersebut tidak terlalu jauh dari kantor gubernur Sultra dan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra. Diperkirakan hanya berjarak 4,5 Kilometer.

Namun ironisnya, Pemerintah Provinsi Sultra, terkesan tak mampu membenahi jalan tersebut. Padahal kondisinya sudah hampir empat  tahun lamanya tak kunjung diaspal.

Tidak adanya perhatian Pemerintah Provinsi atas jalan tersebut, warga Baruga kemudian memasang baliho berukuran besar warga guna menutupi akses jalan tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 25 September 2021: Taurus, Gemini, Leo, Virgo

Baliho itu bertuliskan "Buta Hati Mati Rasa, Pemerintah di mana Hati Nuranimu. Terkait Tanggung Jawabmu terhadap Rakyat dan Kepentingan Umum".

Baliho lainnya bahkan memuat gambar Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas; serta Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra, Burhanuddin.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Tags

Terkini

Komandan Kodim Kendari Resmi Berganti

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Lulusan SIP ke 50 Polda Sultra Gelar Baksos di Kendari

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Filsafat Alamsyah Nahkodai KNPI Kota Kendari

Rabu, 29 September 2021 | 05:40 WIB
X