Peringati Tragedi Sedarah, Puluhan Mahasiswa di Kendari Tuntut Keadilan untuk Randy dan Yusuf

- Kamis, 16 September 2021 | 21:01 WIB
Puluhan mahasiswa di Kendari menggelar unju rasa di kawasan perempatan Pasar Baru. Dalam aksinya, mereka menuntut keadilan untuk dua rekannya yakni Yusuf dan Randi yang wafat dalam tragedi Sedarah.  (Hallosultra/Dok. Ilfa. )
Puluhan mahasiswa di Kendari menggelar unju rasa di kawasan perempatan Pasar Baru. Dalam aksinya, mereka menuntut keadilan untuk dua rekannya yakni Yusuf dan Randi yang wafat dalam tragedi Sedarah. (Hallosultra/Dok. Ilfa. )

 

HALLO SULTRA - Puluhan mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam Keluarga Besar Randi-Yusuf Kardawi mendesak aparat kepolisian agar segera menuntaskan kasus kematian dua rekan mereka, saat tragedi September Berdarah (Sedarah) yang terjadi pada 26 September 2019 lalu.

Desakan tersebut disampaikan melalui aksi unjuk rasa di perempatan Pasar Baru, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Kamis 16 September 2021.

Massa aksi membakar ban sembari menyampaikan tuntutan mereka, agar Polda Sultra segera memberikan keadilan untuk dua rekan mereka yang wafat karena kebringasan oknum aparat kepolisian dalam mengamankan aksi demonstrasi.

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan, Zet menegaskan, pihaknya akan terus melakukan gerakan demontrasi sampai kerabat mereka benar-benar mendapat kepastian hukum.

"Kasusnya seolah mandek dan polisi belum mengungkap pelakunya," tegasnya.

Zet engatakan, pihaknya berharap aparat kepolisian Polda Sultra segera menyelesaikan kasus ini.

"Sejak 26 September 2019 belum ada kejelasan. Kalau belum tuntas, kami akan duduki Mapolda Sultra dalam jumlah yang lebih besar lagi," tutupnya.

Editor: Mirkas

Tags

Terkini

Komandan Kodim Kendari Resmi Berganti

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Lulusan SIP ke 50 Polda Sultra Gelar Baksos di Kendari

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Filsafat Alamsyah Nahkodai KNPI Kota Kendari

Rabu, 29 September 2021 | 05:40 WIB
X