Temui Wali Kota Kendari, Tamalaki Sultra Minta Penyempurnaan Unsur Kalosara dalam Pembangunan Monumen

- Jumat, 10 September 2021 | 20:17 WIB
Tamalaki Sultra menemui Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan berdiskusi perihal pembangunan Monumen Kalosara.  ((Hallosultra/Mirkas) )
Tamalaki Sultra menemui Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan berdiskusi perihal pembangunan Monumen Kalosara. ((Hallosultra/Mirkas) )

 

HALLO SULTRA - Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki) Sulawesi Tenggara (Sultra) temui Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Jumat 10 September 2021 di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari.

Dalam pertemuan tersebut, Tamalaki Sultra dan Wali Kota Kendari membahas perihal pembangunan monumen Kalosara di Taman Kota Kendari.

Kedatangan Tamalaki Sultra disambut hangat Wali Kota Kendari yang dilanjutkan dengan diskusi bersama.

Melalui diskusi tersebut, Tamalaki Sultra meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari agar tak mengurangi unsur-unsur dari simbol kebudayaan Suku Tolaki yakni Kalosara, dalam pembangunan monumen tersebut.

Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Annas, mengapresiasi inisiatif Pemkot Kendari untuk membangun monumen Kalosara.

"Alhamdulillah pak wali kota sudah menerima kami dengan baik untuk berdiskusi, membahas monumen yang akan dibangun ini. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang menjadi langkah dan niatan pak wali kota untuk membangun monumen Kalosara itu, dan kami dari Tamakali Sultra akan terus mendukung langkah yang akan dilakukan pak wali kota," ungkap Alfian.

Dalam pertemuan itu, kata Alfian, pihaknya menyampaikan beberapa masukkan atau ide kepada Wali Kota Kendari, agar simbol kebudayaan masyarakat Suku Tolaki tersebut bisa diangkat sebagai identitas dari taman kota.

"Masukan-masukan yang kita berikan kepada pak wali itu seperti alas tikarnya itu menjadi satu kesatuan yang terbentuk nama Kalosara itu sendiri. Dan alhamdulillah pak wali sangat merespon itu,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Mirkas

Tags

Terkini

Komandan Kodim Kendari Resmi Berganti

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Lulusan SIP ke 50 Polda Sultra Gelar Baksos di Kendari

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Filsafat Alamsyah Nahkodai KNPI Kota Kendari

Rabu, 29 September 2021 | 05:40 WIB
X