Partai Demokrat Sultra Akan Gelar Lomba Mural, Hadiah Puluhan Juta Menanti

- Jumat, 17 September 2021 | 16:33 WIB
Ketua Partai Demokrat Sultra Muh Endang (Hallosultra/dok.Muh Endang)
Ketua Partai Demokrat Sultra Muh Endang (Hallosultra/dok.Muh Endang)

HALLO SULTRA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengadakan lomba mural tingkat provinsi. Hadiah yang disiapkan panitia mencapai puluhan juta

Hal ini disampaikan Muh. Endang SA. S. Sos. S. H. M. Ap, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sultra pada Jumat, 17 September 2021.

Lomba mural tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan 20 tahun Partai Demokrat, serta sebagai respon atas teguran Presiden Jokowi kepada Kapolri atas penghapusan mural diberbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: DPD KNPI Sultra Tunjuk Muhammad Arham Sebagai Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Bombana

Pemenang lomba mural tersebut akan diberikan hadiah sertifikat dan uang puluhan juta rupiah. Serta bagi juara 1 sampai dengan 4 akan diundang untuk langsung membuatnya di pagar kantor DPD PD Sultra jalan Boulevard nomor 1 Baruga Kota Kendari.

Untuk kebutuhan pelaksanaan lomba DPD Partai Demokrat Sultra sudah membentuk panitia pelaksana yang diketuai Abdul Salam Sahadia, “Saya menunjuk Abdul Salam Sahadia, karena dia muda, pencinta seni dan keindahan, serta dulu sebelum menjadi Anggota Legislatif adalah aktivis pegiat demokrasi,” jelas Endang.

Sementara lomba mural tersebut akan dilaksanakan dengan sejumlah persyaratan yang ketat. Salah satunya tidak boleh berisikan fitnah, hoaks, ujaran kebencian. Serta mempunyai nilai seni dan estetika. Dan tentu saja dapat berisi kritik sosial yang bisa dipertanggung jawabkan.

Baca Juga: Salurkan Bantuan Rp 2,565 Miliar, PT Antam UBPN Sultra Bina 37 UKM

Endang juga memuji dan mengapresiasi perintah Presiden Jokowi kepada Kapolri untuk tidak terlalu reaktif terhadap Mural maupun berbagai bentuk kritik kepada Pemerintah.

“Saya kira itu menunjukkan komitmen dan keberpihakkan Presiden Jokowi kepada Demokrasi dan Keterbukaan, yang merupakan amanat reformasi 1998” tegas Endang.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Tags

Terkini

Pasca Operasi Otak, Kondisi Tukul Mulai Membaik

Jumat, 8 Oktober 2021 | 15:30 WIB
X