Investor Diundang Investasi di Lima Destinasi Super Prioritas dan Delapan Kawasan Ekonomi Khusus

- Jumat, 29 Juli 2022 | 07:26 WIB
Menparekraf Sandiaga Sandiaga Salahuddin Uno mengundang para investor untuk berinvestasi di 5 DSP dan di 8 KEK (Hallosultra/Dok. kemenparekraf.go.id)
Menparekraf Sandiaga Sandiaga Salahuddin Uno mengundang para investor untuk berinvestasi di 5 DSP dan di 8 KEK (Hallosultra/Dok. kemenparekraf.go.id)

HALLO SULTRA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ) Sandiaga Salahuddin Uno mengundang para investor untuk berinvestasi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) khususnya di 5 destinasi super prioritas (DSP) dan 8 kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya di "Forum Investasi dan Pembiayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif" yang merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf, Kementerian Investasi/BKPM, Artotel Group, dan Himpunan Anak Media (HAM) menjelaskan, forum ini terselenggara dalam rangka mengakselerasi investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

“Kami menggelar forum agar investor teredukasi termasuk tentang peluang investasi dan pembiayaan di 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) dan juga 8 KEK yang siap ditawarkan kepada para investor,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno pada Kamis, 28 Juli 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Abdul Azis Terpilih Wakil Bupati Koltim, Kalahkan Diana Massi

Hingga saat ini tercatat kebutuhan investasi dan pembiayaan di 8 KEK Pariwisata seperti Morotai, Singosari, Tanjung Lesung, Likupang, Lido, Nongsa, Tanjung Kelayang, dan Mandalika sebesar Rp226,79 triliun. Sedangkan kebutuhan investasi dan pembiayaan di tiga Badan Otorita Pariwisata yaitu Borobudur, Labuan Bajo, dan Danau Toba sebesar Rp6,7 triliun.

Yang paling mendesak adalah realisasi investasi akomodasi di 5 DSP. Selain itu juga investasi yang mendukung kesiapan Indonesia menggelar event-event berskala internasional seperti KTT G20 atau ASEAN Summit.

Dengan terbukanya peluang investasi maka diharapkan mendorong penciptaan kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja yang ditargetkan tahun ini tercipta 1,1 juta lapangan kerja baru.

Baca Juga: Satu Pengedar dan Dua Pengguna Sabu Ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Muna

“Sesuai arahan Presiden, bahwa proyek-proyek infrastruktur harus selesai dari 2023-2024, tidak boleh ada yang mangkrak.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X