Daglu Kemendag Jadi Mafia Minyak Goreng, DPR akan Hearing Mendag Pekan Depan

- Minggu, 24 April 2022 | 16:46 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi akan dipanggil DPR RI untuk dimintai keterangan terkait mafia minyak goreng (Hallosultra/Dok.kemendag.go.id)
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi akan dipanggil DPR RI untuk dimintai keterangan terkait mafia minyak goreng (Hallosultra/Dok.kemendag.go.id)

 

HALLO SULTRA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, menegaskan akan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi, minggu depan.

Maksud DPR memanggil Mendag, untuk menanyakan permasalahan kelangkaan minyak goreng yang dihadapi masyarakat Indonesia dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini.

Menurut Puan, salah satu yang akan disinggung dalam pemanggilan itu yaitu kondisi terkini pasca Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO).

Baca Juga: Polisi Tindak 18 Kasus Terkait Minyak Goreng di Sejumlah Provinsi di Indonesia

Salah satu di antaranya Dirjen Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Tentu saja untuk menanyakan carut-marut kelangkaan minyak goreng dan masalah internal yang terjadi.Kenapa kemudian bisa seperti ini?,” ujar Puan di Gedung Nusantara V.

Mantan Menko PMK tersebut memastikan bahwa pemanggilan Mendag Lutfi masih sesuai rencana yang telah diumumkan.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 2022, Brimob Polda Sultra Berbagi Paket Sembako

Yaitu dilakukan pada pekan depan saat DPR masih reses.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Sumber: Hallo.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X