Kurangi Emisi Karbon, Taksi Blue Bird Gunakan Mobil Listrik

- Kamis, 21 April 2022 | 06:21 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal  taksi listrik Blue Bird (Hallosultra/Dok.Humas Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal taksi listrik Blue Bird (Hallosultra/Dok.Humas Kemenhub)

HALLO SULTRA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi PT. Blue Bird yang menggunakan kendaraan listrik untuk angkutan taksi.

Langkah ini mendukung upaya pemerintah mengurangi emisi karbon di sektor transportasi dan juga mendukung percepatan impelementasi penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program KBLBB untuk Transportasi Jalan

“Pemerintah mendukung penuh langkah Blue Bird untuk kelangsungan dunia yang lebih baik ke depannya,” jelas Menhub.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Himbau Masyarakat Mudik Lebaran Mulai 23 April

Menhub mengatakan, penggunaan kendaraan listrik merupakan upaya mewujudkan transportasi yang berkelanjutan (sustainable). Diharapkan, langkah ini dapat mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik yang terintegerasi pada tahun 2030, dan mencapai target net zero emission pada tahun 2060.

Menhub berharap, langkah yang dilakukan Blue Bird bisa diikuti oleh pelaku usaha lainnya di sektor transportasi, untuk semakin gencar menyokong program percepatan implementasi KBLBB ini.

Menhub sempat menjajal kendaraan listrik Tesla, yang digunakan sebagai angkutan taksi Silver Bird dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menuju Jakarta.

Baca Juga: Rizky Billar Mengaku Bukan Brand Ambassador DNA Pro, Tapi Diberi Uang Rp 1 Miliar

PT Blue Bird Tbk (Blue Bird) hari ini mengumumkan komitmennya untuk mewujudkan agenda Visi Berkelanjutan 50/30, yang merupakan gambaran dari strategi Perseroan dalam mengurangi 50% emisi karbon dan buangan operasional di tahun 2030.

Pada tahun 2022 merupakan tahun ke-50 Blue Bird melayani industri transportasi darat di Indonesia. Visi Berkelanjutan 50/30 Blue Bird hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan pemangku kepentingan akan produk dan layanan transportasi yang berkelanjutan yang memperhatikan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang menyeluruh.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X