Ini Cara Membuat SKCK Online untuk Keperluan Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022

- Sabtu, 16 April 2022 | 07:16 WIB
Ini cara membuat SKCK online untuk keperluan Rekrutmen Bersama BUMN tahun 2022. (Hallosultra/Dok.istimewa)
Ini cara membuat SKCK online untuk keperluan Rekrutmen Bersama BUMN tahun 2022. (Hallosultra/Dok.istimewa)

HALLO SULTRA - Ini cara membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online untuk keperluan Rekrutmen Bersama BUMN tahun 2022.

Banyak orang membuat SKCK online, dikarenakan proses yang cukup cepat, praktis, dan bisa diakses langsung dari rumah. Hal itu tentu memudahkan kalian dalam mempersiapkan dokumen SKCK, sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Sebagai informasi, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 menyediakan 2.700 lowongan kerja yang dibuka 50 perusahaan BUMN. Maka, segera persiapkan dokumen SKCK kalian agar tak ketinggalan kesempatan ini.

Baca Juga: Tiga Klub Sepak Bola Tanah Air Diperiksa Bareskrim Polri, Terkait Sponsorship Robot Trading Viral Blast

Dilansir dari laman Polri, berikut ini panduan dan cara membuat SKCK online sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

1. Silakan buka situs resmi Polri https://skck.polri.go.id/, kemudian pilihlah menu ‘Form Pendaftaran’ di sisi kanan atas.
2. Di kolom ‘Jenis Keperluan’ pilih dan sesuaikan kepentingan mengurus SKCK.

3. Langkah yang ketiga, pilih kesatuan wilayah untuk pembuatan serta pengambilan SKCK dan isilah alamat selengkap-lengkapnya.
4. Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran secara tunai atau dengan menggunakan BRIVA, klik ‘Lanjut’.

Baca Juga: Horoskop Cinta Sabtu 16 April 2022: Aries, Taurus, Gemini, Cancer Ekspresikan Perasaan Anda


5. Isilah data pribadi kalian, seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, status perkawinan, serta upload foto berukuran 4 x 6 sebagaimana persyaratan yang diminta.
6. Jangan lupa lengkapi pula form hubungan keluarga, pendidikan, perkara pidana, ciri fisik, kemudian segera upload dokumen tersebut beserta rumus sidik jari yang diperoleh dari Polres sesuai domisili kalian.

7. Setelah kalian mendapatkan bukti pendaftaran dan nomor pembayaran online, silakan melakukan pembayaran dengan cara transfer ataupun tunai di loket.
8. Langkah selanjutnya, datangi kantor satuan wilayah yang sudah dipilih sebelumnya untuk menyerahkan bukti pembayaran SKCK online kalian.

Halaman:

Editor: Rustam Hallo Sultra

Sumber: skck.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X